0274-3042220
0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Buka Praktek
06.00 - 21.00

(Spesialis Sewa Mobil dan Motor)

Pantai Indrayanti, Panti Elok dengan Cottage, Restoran Cafe & Musik Jazz

Pantai Indrayanti, Panti Elok dengan Cottage, Restoran Cafe & Musik Jazz. Yogyakarta sudah sangat dikenal dengan berbagai pesonanya sebagai Kota Pelajar, kota budaya, kota sepeda, kota kuliner dll. Ada lagi yang luar biasa di Yogyakarta yakni pesona wisata alamnya terutama pantainya. Banyak sekali pantai yang indah di Yogyakarta, mulai dari pantai di daerah wates sampai pantai di daerah Gunung Kidul. 


pantai-indrayanti-jogja
Pantai Indrayanti
Ada puluhan pantai yang berjajar di Gunung Kidul, namun ada salah satu pantai yang menarik disini dengan Cottage, Restoran Cafe dan Event jazz tahunannya. Pantai tersebut adalah Pantai Indrayanti atau Pantai Pulang Syawal. 

Sebenarnya Indrayanti bukanlah nama pantai, melainkan nama seorang pemilik cafe dan restoran. Berhubung nama Indrayanti yang terpampang di papan nama cafe dan restoran pantai, akhirnya masyarakat menyebut pantai ini dengan nama Pantai Indrayanti. Sedangkan pemerintah menamai pantai ini dengan nama Pantai Pulang Syawal. Namun nama Indrayanti jauh lebih populer dan lebih sering disebut daripada Pulang Syawal. Apapun namanya yang pasti pantai ini menjanjikan keindahannya.

Pantai Indrayanti berada di sebelah timur Pantai Sundak. Selain disuguhi keindahan pantai yang ada kita juga dapat menikmati makanan yang dapat dibeli di pinggiran pantai. Terdapat restoran yang berupa Gazebo yang menyediakan berbagai paket masakan laut untuk para pengunjung. Mungkin kelapa muda adalah pilihan yang menarik sambil menikmati debur ombak dan Gazebo akan memberi kesan yang lebih alami untuk anda menikmati pantai.

Selain restoran cafe yang ada di pinggiran pantai, Pantai Indrayanti juga memiliki fasilitas berupa penginapan dan jetski yang dapat digunakan untuk pengunjung. Tarif untuk menginap di penginapan selama satu malam, anda hanya akan dikenakan biaya sebesar 350 ribu sampai 650 ribu dan Anda juga mendapatkan fasilitas bermain jetski di pantai. Biasanya pada hari Sabtu dan Minggu akan disajikan juga hiburan yang istimewa dalam bentuk yang unik dan ciri khas Indonesia dan Yogyakarta yaitu gamelan.

Ada satu lagi keunikan dari Pantai Indrayanti, yakni sebagai salah satu tempat untuk mengadakan event musik jazz. Biasanya dengan tema Jazz Sunrise @The Beach. Musisi-musisi jazz hebat sering tampil disini dan bagi masyarakat Yogyakarta penggemar jazz sering mengikuti event ini dengan berbondong-bondong naik bis atau menggunakan sepeda motor pada tengah malam.


Untuk akses menuju ke pantai-pantai tersebut jalannya relatif halus, namun tidak ada kendaraan umumnya. Anda bisa mengunjungi halaman-halaman berikut ini sebagai referensi untuk jasa transportasi Anda selama liburan ke Jogja:
Sewa/Rental Mobil Jogja Murah
Sewa/Rental Mobil Jogja Lepas Kunci/Tanpa Sopir Murah
Sewa/Rental Mobil Dengan Sopir di Jogja
Sewa/Rental Motor di Jogja

Tak heran apabila wisata asing sangat antusias berkunjung ke pantai ini. Bagaimana dengan Anda? 
Selamat Berlibur!!! 

About the Author

Jogja Empat Roda

Author

JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan sewa/rental mobil Jogja murah yang berizin resmi. Kami melayani jasa rental mobil Jogja lepas kunci, dengan sopir atau all in. Telp/SMS/WA: 0819 1555 0847


 

Copyright © Rental Mobil Jogja JOGJA EMPAT RODA. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com