0274-3042220
0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Buka Praktek
06.00 - 21.00

(Spesialis Sewa Mobil dan Motor)

Tebing Breksi, Keindahan Yang Terbentuk Dari Bekas Penambangan

Menurut perkiraan, objek wisata yang satu ini baru saja diresmikan pada tahun 2015 lalu sehingga masih dapat dikatakan sebagai salah satu tempat wisata yang masih baru. Kendati demikian, keberadaannya mampu menarik banyak perhatian masyarakat luar sehingga mampu mendatangkan para wisatawan luar daerah.

Sumber foto: IG @adeebaadee

Dengan adanya tempat wisata yang satu ini, menandakan bahwa bertambah satu lagi kehadiran objek wisata di Yogyakarta yang tak boleh terlewatkan untuk dikunjungi. Dari namanya saja sudah dapat diketahui, bahwa Tebing Breksi merupakan objek wisata adalah deretan tebing batu yang berukuran besar dan menjulang gagah dengan sajian pemandangan alam yang mempesona. 

Keindahan yang dimiliki Tebing Breksi
Kabarnya, keberadaan tebing tersebut terbentuk pada ratusan juta tahun yang lalu. Kemudian, tebing tersebut digunakan sebagai tempat penambangan dan setelah ditinggalkan bekas penambangan tersebut menghasilkan berbagai ornamen patahan yang terlihat begitu unik, hingga menyerupai kue lapis. Lantas itulah yang menajadikan tebing ini kian terlihat begitu indah dan artistik, sehingga tempat ini juga sering dijadikan sebagai lokasi untuk berfoto. Kemudian, dari atas tebing para wisatawan dapat melihat keindahan akan landscape kota Jogjakarta dan para wisatawan juga dapat melihat pemandangan matahari terbenam dari atas tebing ini. 

Sumber foto: IG @sitiwakhidhia

Alamat / Lokasi Tebing Breksi
Tidak cukup sulit untuk bisa sampai ke objek wisata Tebing Breksi ini, karena lokasinya tak terpaut jauh dari pusat kota Jogja. Kemudian, lokasi tebing ini juga terdapat di dekat Candi Ijo yang juga merupakan salah satu wisata candi yang terkenal di Jogja. Namun lebih tepatnya, objek wisata tebing ini beralamat di Perdusunan Grojokan, Sesa Sambirejo, Kec. Prambanan, Sleman DI Yogyakarta. 

Akses Perjalanan Ke Tebing Breksi Sleman, Yogyakarta
Sebagaimana yang sudah dikatakan sebelumnya, akses jalanan atau rute jalan menuju Tebing Breksi memang cukup mudah untuk ditempuh, apalagi jika perjalanan dimulai dari Candi Prambanan. Perjalanan bisa dimulai dari Jogja, menuju Candi Prambanan untuk sampai ke pertigaan pasar, ambilah jalur ke arah kanan menuju Piyungan. Carilah papan petunjuk arah menuju Candi Ijo, kemudian ambil jalan ke kiri yang ada dipertigaan sebelum SD Negeri Sambirejo. Dari pertigaan tersebut, perjalanan yang ditempuh adalah sekitar 1 km menuju lokasi tujuan. Setelah melewati jalan yang menanjak dan medannya pun tidak mulus barulah akan diketemukan dengan objek wisata tebing yang dimaksud. 

Sumber foto : IG @anindyayu
 
Biaya Tiket Masuk Ke Tebing Breksi
Sebenarnya, para wisatawan yang datang ke sini belum dikenakan tarif retribusi karena keadaan tempat wisata memang masih alami dari bekas penambangan. Akan tetapi, para wisatawan yang menggunakan kendaraan harus membayar parkir sekitar Rp. 2.000 – Rp. 5.000 untuk mereka yang membawa kendaraan roda dua dan mereka yang membawa kendaraan roda empat.

About the Author

Jogja Empat Roda

Author

JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan sewa/rental mobil Jogja murah yang berizin resmi. Kami melayani jasa rental mobil Jogja lepas kunci, dengan sopir atau all in. Telp/SMS/WA: 0819 1555 0847

0 comments:

Posting Komentar


 

Copyright © Rental Mobil Jogja JOGJA EMPAT RODA. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com