0274-3042220
0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Buka Praktek
06.00 - 21.00

(Spesialis Sewa Mobil dan Motor)

Pantai Wohkudu: Hening, Sepi dan Alami

Seperti di Bali dan Lombok, di Yogyakarta juga kaya akan keindahan pantainya. Di Kabupaten Gunung Kidul ada kurang lebih 60an pantai. Salah satu pantai yang masih alami dan jarang dikunjungi adalah Pantai Wohkudu. Keheningan pantainya membuat Anda terhanyut dalam semilir angin laut dan deburan ombak yang memukau, begitu sepi dan alami.

Pantai-Wohkudu
Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu berada di sebelah timur pantai Kesirat, sekitar 200 meter. Jalan menuju ke pantai tersebut sudah lumayan bagus, hanya sekitar kurang lebih 1,5 kilometer yang jalannya cor, selebihnya udah aspal bagus. Untuk menuju ke pantai ini hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Informasi mengenai pantai Wohkudu pun terbatas, karena belum sepenuhnya dikembangkan dengan baik oleh pemerintah daerah setempat, jadi Anda harus rajin-rajin bertanya kepada penduduk sekitar.

Untuk menuju ke lokasi pantai Wohkudu, kami sarankan menggunakan sepeda motor. Parkirlah di ujung jalan yang terdapat gubug tanpa penjagaan, kemudian dilanjutkan menyusuri jalan setapak. Jalan setapaknya pun tidak seperti yang Anda bayangkan, banyak tumbuh tanaman-tanaman liar, jadi Anda harus lebih hati-hati dalam memilih jalan.
Butuh stamina prima untuk sampai di pantai ini, namun semuanya akan terbayar lunas saat Anda melihat panorama laut, pasir putih dan tebing-tebing yang berdiri kokoh diantara bibir pantai. Bibir pantainya pun tidak terlalu panjang, mungkin kurang dari 100 meter.
Waktu terbaik mengunjungi pantai Wohkudu adalah menjelang siang hari, dimana matahari masih bersinar terang dan kondisi pantai sedang surut. Saat pantai surut, Anda bisa berjalan-jalan di pantai sambil menikmati keragaman biota lautnya. Kami sarankan Anda segera beranjak pulang saat matahari sudah condong ke arah barat, karena tempat tersebut terlihat gelap dimana cahaya matahari terhalang oleh tebing. Jika sudah sore, alangkah lebih baiknya Anda langsung menuju ke Pantai Kesirat, dimana Anda bisa menyaksikan sunset dari atas tebing.
Di pantai ini tidak ditemui sampah-sampah, jadi kami sarankan untuk selalu menjaga kebersihan. Sayang kalau keindahannya tercemari oleh perilaku manusia yang kurang bertanggung jawab.  
Lokasi Pantai Wohkudu
Pantai Wohkudu terletak di Kampung Nglaos, Dukuh Wiroso, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul. Koordinat GPS: S8°5'56" E110°26'26". Untuk menempuh tempat ini kita memerlukan waktu sekitar kurang lebih 2 jam perjalanan dari Kota Yogya dengan rute perjalanan Yogya-Imogiri-Panggang.
Jalan yang sepi, banyak tikungan dan pemandangan yang indah menjadi tantangan yang wajib kita waspadai saat berkendara menuju ke pantai ini. Singkat kata butuh skill berkendara yang mumpuni. Jika ingin menikmati pemandangan di sepanjang jalan, kami sarankan untuk berhenti dulu karena banyaknya jalan menikung dan naik turun. 

Peta Lokasi Pantai Wohkudu 




Apabila membutuhkan jasa sewa mobil atau sewa motor di Jogja, Anda bisa menghubungi kami di :

JOGJA EMPAT RODA
Jl. Palagan Tentara Pelajar Dus Waras No. 93c, Sleman, Yogyakarta
Telp. 0274 3042 220 / 0819 1555 0847 (WhatsApp) / 0812 2794 4404
PIN BB : 753697E3 / 28c3c58e
Email: jogja4roda@gmail.com / Twitter: @jogja4roda
Website : rentalmobiljogja.id / paketwisata.id / jogjaempatroda.com

About the Author

Jogja Empat Roda

Author

JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan sewa/rental mobil Jogja murah yang berizin resmi. Kami melayani jasa rental mobil Jogja lepas kunci, dengan sopir atau all in. Telp/SMS/WA: 0819 1555 0847

0 comments:

Posting Komentar


 

Copyright © Rental Mobil Jogja JOGJA EMPAT RODA. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com