0819 1555 0847
0812 2794 4404

Buka Praktek
06.30 - 22.00

(Spesialis Sewa Mobil Jogja)

Tarif Ringan Wisata Alam di Cave Tubing Kalisuci

Salah satu tempat wisata alam yang sangat terkenal di Jogja, tepatnya di Gunung Kidul adalah Cave Tubing Kalisuci. Bagi Anda pecinta wisata petualangan dan juga rafting, tempat ini bisa menjadi destinasi Anda jika berwisata ke Jogja. Selain kaya akan budaya, Jogja juga ternyata memiliki banyak sekali tempat wisata alam, termasuk cave tubing ini.


cave-tubing-kalisuci

Apa yang Ditawarkan oleh Cave Tubing Kalisuci Jogja?
Salah satu hal yang sangat dicari para wisatawan dari tempat wisata di Jogja ini adalah keindahan di dalam gua. Seperti namanya sendiri, cave tubing merupakan sebuah gua di mana ada stalaknit dan stalagmite yang berkilauan di dalam kegelapan.

Akan tetapi, satu hal yang harus Anda persiapkan, yaitu keberanian. Kebanyakan para wisatawan yang berani saja yang mau menikmati indahnya alam bawah cave tubing Kalisuci. Pasalnya, Anda akan dibawa jauh ke dalam gua yang gelap. Di dalam gua, Anda akan bertemu dengan kelelawar, ikan-ikan besar, dan juga bebatuan yang indah.

Pemandu wisata akan memberikan satu ban dan peralatan keselamatan seperti pelampung dan headlamp. Ini seolah wisata yang memadukan antara rafting dengan wisata alam di dalam gua. Anda tidak perlu khawatir karena ada pemandu profesional yang akan memberikan arahan dan menemani perjalanan wisata Anda di dalam gua.

Lokasi Cave Tubing
Lokasi tempat wisata Jogja yang satu ini lumayan jauh dari pusat kota. Kira-kira Anda membutuhkan waktu 1-2 jam menggunakan kendaraan untuk menuju gua ini. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir karena Anda tidak mungkin tersesat. Tempat wisata ini sangat terkenal sehingga Anda bisa bertanya kepada penduduk Jogja dan sekitarnya.

Anda tinggal berkendara menuju Gunung Kidul. Di sana merupakan tempat yang gersang, namun menyimpan beribu keindahan alam, seperti pantai, air terjun dan juga cave tubing. Jadi, jika Anda berencana berlibur ke Gunung Kidul, tidak hanya pantai dan air terjun Sri Gethuk yang bisa Anda kunjungi, tapi juga Cave Tubing ini.

Namun, ada satu hal yang perlu diperhatikan, yaitu waktu berkunjung. Pastikan Anda merencanakan acara berlibur Anda tidak pada waktu musim hujan karena area wisata Cave Tubing Kalisuci ini ditutup. Seperti yang telah dijelaskan, para wisatawan harus menggunakan ban untuk rafting agar bisa mencapai ke dalam gua. Oleh karena itu, ketika musim hujan datang, kegiatan ini tidak bisa dilakukan.

Biaya Cave Tubing
Mengenai tiket, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 65.000. Dengan biaya tersebut, Anda akan diajak menuju ke dalam gua sekitar 1 jam. Ada tiga gua yang akan Anda masuki dan ketiga-tiganya berukuran kecil dan gelap. Alat pencahayaan hanya berupa headlamp. Jangan sampai Anda hanya mendengar cerita saja. Luangkan waktu untuk berwisata di Cave Tubing Kalisuci ini ketika Anda berada di kota Jogja.

About the Author

Jogja Empat Roda

Author

JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan sewa/rental mobil Jogja murah yang berizin resmi. Kami melayani jasa rental mobil Jogja lepas kunci, dengan sopir atau all in. Telp/SMS/WA: 0819 1555 0847

0 comments:

Posting Komentar


 

Copyright © Rental Mobil Jogja JOGJA EMPAT RODA. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com