0274-3042220
0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Buka Praktek
06.00 - 21.00

(Spesialis Sewa Mobil dan Motor)

Surga Kuliner Tersembunyi itu bernama Ayam Goreng Mbah Cemplung

Minggu kemarin bersama teman-teman mengikuti acara funbike di Nasmoco Bantul untuk memperingati Ulang Tahun Nasmoco Bantul yang ke 2. Kami mengelilingi Ring Road Selatan - Alun Alun Kidul - Nol Kilometer - Jl. Wates - finish di Nasmoco. Banyak acara menarik dalam funbike tersebut, mulai dari musik, promo oli, makan dan jajanan pasar sampai doorprize yang banyak dan menarik. Acara dari funbike tersebut selesai pada siang hari dan perut mulai lapar kembali. Bingung mau makan dimana, beberapa teman mengusulkan untuk makan siang di Ayam Goreng Mbah Cemplung.

Ayam Goreng MBAH CEMPLUNG

Ada sedikit sejarah tentang Ayam Goreng Mbah Cemplung. Asal nama Mbah Cemplung itu sendiri merupakan sapaan akrab dari Mbah Rejoinangun (sang pemilik warung makan) yang berasal dari Kampung Cemplung yang tidak jauh dari lokasi beliau berjualan.   

Ayam Goreng Mbah Cemplung berdiri pada tahun 80an. Anda bisa bayangkan bagaiamana usaha ini lahir dan berkembang dengan waktu sekitar 34 tahun dan konsisten dengan rasa serta menu yang dijual. Ini luar biasa dan bisa teladan yang baik bagi kuliner-kuliner yang banyak bermunculan saat ini. 

 

Alamat Ayam Goreng Mbah Cemplung ada di Sendang Semanggi, Sembungan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Jogja. Untuk mencapai lokasinya bisa melalui Pojok Beteng Kulon mengarah ke selatan, yaitu Jalan Bantul. Setelah sampai persimpangan ring road, belok ke kanan menuju simpang Madukismo, lalu belok kiri dan ikuti jalan ke arah Gunung Sempu. Jalan menuju warung makan Mbah Cemplung banyak pepohonan rindang di samping kanan dan kiri jalan. Sesampainya di dalam, saya bersama teman-teman yang berjumlah 20 orang hanya bisa menoleh kanan-kiri untuk melihat meja yang kosong untuk kita tempati. Salah satu teman kami berinisiatif duduk di meja dekat penggorengan.

Masakan yang disajikan antara lain: Ayam Goreng, Tempe Goreng, Pete, Lalapan, Dong Kates (Daun Pepaya), minumannya ada: Wedang Uwuh, Wedang Tape, Jeruk, Teh dengan gula batu, dan nasinya diwadahi dalam bentuk cething/bakul. Sebagai catatan, ayam goreng yang disajikan berasal dari ayam kampung bukan ayam potong. Proses pengolahannya pun tidak mudah, mulai dari pemotongan, perebusan sebanyak 2 kali dalam waktu 2 hari, baru masuk tahap penggorengan, lalu dihidangkan.

Saya memilih dada, pete, dong kates, lalapan, sambal bawang dan es teh. Bismillah, semua yang ingin saya makan sudah diatas piring, tinggal dilahap. Nyammmmlenggg.. Kesan yang langsung muncul saat makan: nasinya pulen (enak, hangat), ayamnya masih panas karena keluar langsung dari penggorengan, porsinya besar tapi rasanya merata, baik daging luar maupun dalam, empuk, dan ada rasa manis asin di dalamnya.

Siapa sangka di tempat tersembunyi ini terdapat surga kuliner yang bernama Ayam Goreng Mbah Cemplung. Dengan harga 25rb - 35rb/orang, saya pastikan Anda tidak akan kecewa dengan menu Ayam Gorengnya Mbah Cemplung. Buka Setiap Hari pada Pk. 08.00-16.00 WIB, untuk info lebih lanjut Anda bisa telepon +62.274.9261977 atau 0857 4305 629.

Dekat Ayam Goreng Mbah Cemplung, Anda bisa menemukan obyek wisata menarik lainnya seperti Desa Wisata Kulit Manding, Desa Wisata Batik Kayu Krebet, Kraton Jogja, Taman Sari, Malioboro, Purawisata. Apabila berkenan untuk menjelajahi tempat-tempat tersebut, Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil dari JOGJA EMPAT RODA. 
Selamat Menikmati.

Kunjungi: 
Sewa/Rental Mobil Lepas Kunci/Tanpa Sopir Murah di Jogja
Sewa/Rental Mobil Dengan Sopir di Jogja
Sewa/Rental Motor di Jogja

About the Author

Jogja Empat Roda

Author

JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan sewa/rental mobil Jogja murah yang berizin resmi. Kami melayani jasa rental mobil Jogja lepas kunci, dengan sopir atau all in. Telp/SMS/WA: 0819 1555 0847

0 comments:

Posting Komentar


 

Copyright © Rental Mobil Jogja JOGJA EMPAT RODA. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com