0819 1555 0847
0812 2794 4404

Buka Praktek
06.30 - 22.00

(Spesialis Sewa Mobil Jogja)

Petualangan Sungai Bawah Tanah di Gua Pindul

Petualangan Sungai Bawah Tanah di Gua Pindul - Susur sungai adalah suatu kegiatan wisata yang menarik, apalagi kalau sungai itu mengalir di dalam gua. Ini akan menjadi petualangan  yang sangat mengasyikkan sekaligus akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Gunung Kidul adalah surganya untuk melakukan petualangan tersebut.  


Pindul Cave Tubing
Gua Pindul adalah satu gura dari serangkaian 7 gua dengan aliran sungai bawah tanah. Gua Pindul terletak di Dus. Gelaran, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul dan dapat ditempuh selama 1,5jam dari Yogyakarta dan 12 Kilometer Utara kota Wonosari. Gua Pindul mempunyai kedalaman 3 - 7 meter, panjang 300 m dan bisa ditelusuri sekitar 45 - 60 menit dengan menggunakan ban karet. Untuk menelusuri Gua Pindul sudah disiapkan peralatannya seperti ban dalam, helm bersenter, jaket pelampung serta perahu karet. 

Gua Pindul merupakan kawasan wisata yang menyajikan petualangan dengan memadukan aktivitas body rafting dan caving yang dikenal dengan istilah cave tubing. Di dalam gua, terdapat sungai yang cukup dalam, tapi tidak terlalu deras. Kita cukup duduk di atas ban dan pasrah untuk terbawa arus sungai yang tidak terlalu deras. Selama berada di dalam gua, banyak pemandangan yang sangat luar biasa, mulai dari skalaktit dan stalakmit, sampai dengan sarang burung walet.

Gua Pindul ini yang dikelola oleh karangtaruna desa dan mereka, para pemuda menjadikan kawasan tersebut menjadi sebuah potensi ekonomi yang digarap secara menarik, rapi dan bersahabat. Salah satu kesaksian sopir di jasa sewa mobil Jogja Empat Roda, bahwa dia disambut dengan sangat baik oleh penduduk setempat dan dijamu dengan makan seadanya yang dimasak oleh karangtaruna dan segelas wedang jahe. Kesederhanaan yang mereka miliki menjadi salah satu daya tarik tersendiri yang membuat para wisatawan untuk datang, datang dan datang lagi.

Pengunjung bisa membawa peralatan sendiri tanpa membayar biaya apapun. Namun bagi pengunjung yang tidak membawa peralatan dan pemandu untuk melakukan petualangan cave tubing bisa menghubungi pengelola setempat. Tarifnya sangat murah berkisar antara Rp. 25.000 - Rp. 30.000 karena selain mendapatkan fasilitas peralatan dan pemandu, juga mendapatkan makan dan minum ala desa setempat.
Selamat bertualang dan bersenang-senang.


View Larger Map

About the Author

Jogja Empat Roda

Author

JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan sewa/rental mobil Jogja murah yang berizin resmi. Kami melayani jasa rental mobil Jogja lepas kunci, dengan sopir atau all in. Telp/SMS/WA: 0819 1555 0847

1 comments:

  1. tips bagi wisatawan:
    1.pilih tempat makan yang ada list harga makanannya.
    2.sebaiknya kalau berangkat pagi-pagi untuk menghindari kemacetan terutama pada saat musim liburan.
    3.kalau mau beli foto dari fotografer amatiran jangan mau kalau lebih dari 10Rb(ini batas maksimal karena mrk sdh mdpt keuntungan 100%).
    4.pakai pakaian yang nyaman dan bawa baju ganti
    5.lebih baik bawa minuman kemasan dari rumah karena harga di sana sering tidak masuk akal.

    BalasHapus


 

Copyright © Rental Mobil Jogja JOGJA EMPAT RODA. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com