0274-3042220
0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Buka Praktek
06.00 - 21.00

(Spesialis Sewa Mobil dan Motor)

Mau Buat Paket Wisata Jogja? Berikut 10 Spot Baru di Dlingo, Yogyakakarta


Anda sudah mulai kehabisan ide tempat wisata saat liburan di Jogja? Jangan khawatir, di kota gudeg ini ada ratusan tempat wisata yang tersebar di 5 kabupaten dan ada puluhan tempat wisata baru yang menarik untuk dijadikan paket wisata Jogja.


Ada sebuah kecamatan di Bantul bernama kecamatan Dlingo. Setahun terakhir muncul beberapa destinasi wisata baru di Dlingo tersebut. Dan hebohnya lagi, tempat wisata baru tersebut masuk dalam kategori wisata alam dengan sedikit sentuhan kreatifitas kekinian yang membuat wisatawan berbondong-bondong untuk mengunjungi destinasi-destinasi wisata tersebut. Tidak heran lagi kalau tempat-tempat tersebut menjadi destinasi pilihan para wisatawan yang meminta para agen tour untuk dibuatkan paket wisata Jogja sekalian.

paket-wisata-jogja
Hutan Pinus - Paket Wisata Jogja 

Berikut ada 10 Spot Wisata Baru di Kecamatan Dlingo yang berhasil penulis telusuri, diantaranya:
  1. Jurang Tembelan. Di Jurang Tembelan terdapat spot foto menarik untuk selfie yakni berupa perahu besar di atas tebing. Di daerah ini memiliki trek menarik untuk bersepeda, selain lokasinya yang naik turun juga karena melewati tempat-tempat keren di sepanjang perjalanan.
  2. Bukit Mojo Gumelem
    Bukit Mojo Gumelem ini merupakan lokasi wisata yang dibuka sebelum Jurang Tembelan, namun belum banyak terekspos di media. Spot foto menarik di Bukit Mojo ini berupa sarang burung raksasa dan bunga matahari.
  3. Seribu Batu Songgo Langit
    Selain keunikan batu-batu raksasa diantara hutan pinusnya, wisata alam Seribu Batu Songgo Langit memiliki beberapa spot foto yang menarik seperti jembatan kayu, rumah kayu, rumah hobbit dan lain-lain.
  4. Tebing Watu Lawang
    Bukit ini tampak jelas jika dilihat dari Desa Wisata Kedungmiri. Bentuk puncak tebingnya seperti terbelah yang terlihat seperti pintu atau dalam bahasa Jawa biasa disebut lawang. Spot foto yang paling menarik yakni berada di ujung jembatan bambu.
  5. Hutan Pinus Asri
    Tempat wisata ini baru dibuka pada tahun 2017. Selain kesejukan udara di hutan pinusnya, di tempat ini juga menyajikan spot foto yang menarik seperti jurang tembelan, watu goyang dan pinus pengger. Hutan Pinus Asri ini buka pada pk. 06.00 – 18.00 WIB.
  6. Watu GoyangSeperti tempat-tempat wisata yang instagramable lainnya, Watu Goyang Dlingo menawarkan keindahan pemandangan alam dari ketinggian. Anda bisa bisa melihat kota Jogja, Merapi dan alam yang hijau di hampir sepanjang mata memandang.
  7. Puncak Pinus Becici
    Puncak Becici ini adalah salah satu tempat yang pas untuk Anda yang menyukai sunset, karena lokasinya yang menjorok ke Barat dan tidak ada halangan pandangan untuk melihat matahari terbenam.
  8. Air Terjun Banyunibo Air terjun Banyunibo ini dibuka pada tahun 2014 dan dikelola oleh POKDARWIS Banyunibo. Air terjun ini diapit oleh dua perbukitan yang apabila kita naik ke atas akan dihadirkan pemandangan persawahan nan hijau.
  9. Bukit Lintang Sewu Di bukit Lintang Sewu ada beberapa spot menarik jika diabadikan lewat kamera ponsel Anda, diantaranya spot gapura, spot tapak kaki, gardu pandang, bintang, dan spot rumah segitiga.
  10. Hutan Pinus Pengger HutanPinus Pengger memiliki fasilitas yang lengkap bila dibandingkan dengan tempat-tempat wisata lainnya di Kecamatan Dlingo. Selain itu, di Pengger juga terdapat beberapa spot foto menarik diantaranya: spot foto sarang burung, tangga cinta, jembatan pohon dan rumah pohon.


About the Author

Jogja Empat Roda

Author

JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan sewa/rental mobil Jogja murah yang berizin resmi. Kami melayani jasa rental mobil Jogja lepas kunci, dengan sopir atau all in. Telp/SMS/WA: 0819 1555 0847

0 comments:

Posting Komentar


 

Copyright © Rental Mobil Jogja JOGJA EMPAT RODA. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com