0274-3042220
0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Buka Praktek
06.00 - 21.00

(Spesialis Sewa Mobil dan Motor)

Karst Tubing Surobayan, Tempat Wisata Yang Lagi Ngehits di Instagram

Awal mula terkenalnya objek wisata yang satu ini disebut-sebut bermula akibat semakin terkenalnya tempat wisata Goa Pindul. Bersamaan dengan itu, para wisatawan luar daerah telah menemukan banyak objek wisata baru yang menawarkan hal yang sama seperti yang terdapat di Goa Pindul, yaitu river tubing. Dan, baru-baru ini yang sedang hits sebagai salah satu tempat river tubing yang terkenal sejak setahun terakhir adalah Karst Tubing Surobayan.

Sumber foto : IG @maulana_desert

Walaupun keberadaan Karst Tubing Surobayan masih belum menghalahkan kepopuleran Kalisuci, tetapi keberadaan objek wisata yang baru ini dijadikan sebagai alternatif bagi para wisatawan yang gemar megadu adrenalin saat melewati tantangan arus sungai. 

Keistimewaan yang ada di Karst Tubing Surobayan 
Meski dijadikan sebagai salah satu objek wisata alternatif, namun pemandangan dan tantangan yang ada di kawasan wisata ini tak dapat diragukan lagi. Sebab, baik pemandangan hingga tantangannya yang ada memang nampak mirip dengan yang ada di Kalisuci.

Hal ini disebabkan karena Karst Tubing Surobayan memiliki trek sungai yang cukup sempit dengan adanya dinding karst pada sepanjang aliran sungai. Ornamen dinding Karst Tubing Surobayan juga terlihat begitu menarik sehingga para wisatawan yang menyusuri sungai sepanjang 2 km ini tidak akan merasa bosan. 

Karst Tubing Surobayan / Sumber foto : IG @ipendut

Waktu terbaik mengunjungi Karst Tubing Surobayan
Para wisatawan yang ingin menaklukkan setiap tantangan di sepanjang sungai Surobayan, sebaiknya datang pada saat musim penghujan saja karena di musim kemarau debit airnya sedikit sekali dan airnya berubah menjadi keruh. Oleh karena itu, memang tidak disarankan untuk datang ke Karst Tubing Surobayan pada musim kemarau.

Lokasi Karst Tubing Surobayan
Bagi yang merasa tertarik untuk pergi ke sini, datang saja ke lokasi keberadaannya yaitu di Dusun Surobayan, RT:03, Kelurahan Argomulyo, Sedayu, Bantul. Yang lebih tepatnya, objek wisata yang satu ini berada di wilayah Jalan Wates kilometer 9,5 yang berdekatan dengan kampus / Universitas Mercubuana Bantul. 

Rute perjalanan ke Karst Tubing Surobayan, Sedayu
Mungkin bagi yang sudah hafal semua wilayah yang ada di Bantul pasti sudah mengetahui keberadaan tempat wisata ini dari alamatnya saja. Namun, bagi yang belum pasti akan membutuhkan informasi tentang rute perjalanan menuju Karst Tubing Surobayan. Agar bisa sampai ke tempat tujuan bisa dicapai dengan memulai perjalanan dari kota Jogja menuju Jalan Wates hingga tiba di Universitas Mercubuana.

Sumber foto : IG @ngososs
Dari kampus tersebut perjalanan bisa diteruskan menuju ke arah barat sekitar 50 m kemudian ambil ke arah kanan dan bertanyalah kepada warga sekitar tentang keberadaan Dusun Surobayan. Saat sudah berada di dusun tersebut, barulah Anda bisa menemukan keberadaan tempat wisata ini.

Jam buka objek wisata
Tempat wisata ini mulai dibuka atau mulai beroperasi dari jam 09.000 pagi hingga jam 16.30 sore. Jadi, saat ingin datang ke sini jangan sampai salah waktu ya karena percuma sudah datang jauh-jauh jika akan kecewa.

Fasilitas yang ada di Karst Tubing Surobayan
Di area objek wisata sudah mempunyai fasilitas yang bisa dikatakan lumayan baik, karena sudah terdapat kamar mandi dan kamar mandi bilas yang menggunakan shower.


About the Author

Jogja Empat Roda

Author

JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan sewa/rental mobil Jogja murah yang berizin resmi. Kami melayani jasa rental mobil Jogja lepas kunci, dengan sopir atau all in. Telp/SMS/WA: 0819 1555 0847

0 comments:

Posting Komentar


 

Copyright © Rental Mobil Jogja JOGJA EMPAT RODA. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com