0274-3042220
0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Buka Praktek
06.00 - 21.00

(Spesialis Sewa Mobil dan Motor)

Pantai Wediombo Bisa Untuk Camping

Pantai Wediombo merupakan pantai yang masih memperlihatkan keaslian alamnya. Pantai alami dengan panorama yang sangat indah, berbentuk teluk dengan hamparan pasir putihnya sangat sering dipergunakan untuk menikmati suasana sunset dengan sempurna. Pantai Wediombo ini termasuk dalam gugusan pantai di ujung Timur, sehingga hampir berbatasan dengan pantai yang ada di Kabupaten Wonogiri, tepatnya terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, sekitar 40 km arah tenggara kota Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 


pantai wediombo
Pantai Wediombo


Wediombo diambil dari bahasa Jawa yakni wedi dan ombo, wedi berarti pasir dan ombo berarti luas. Jadi Wediombo memiliki arti pasir yang luas dan arti ini sesuai dengan kondisi yang dimiliki Pantai Wediombo yang berpasir putih dengan area yang cukup luas, memanjang di bibir pantai. Selain berpasir putih, Pantai Wediombo juga memberikan keunikan pada gugusan karangnya serta pemandangan sunset pada sore hari karena pantai ini menghadap ke barat. Karang-karang yang ada di Pantai Wediombo sering digunakan oleh para pemancing untuk mengail ikan.


pantai wediombo

pantai wediombo

pantai wediombo

Pantai Wediombo ini terkadang dilakukan upacara adat yakni Upacara Nglalangi yang diadakan setahun sekali guna memohon keselamatan dan berkah yang melimpah. Upacara Nglalangi merupakan prosesi penangkapan ikan dengan menggunakan gawar (alat penangkap ikan tradisional) yang terbuat dari akar pohon wawar. Upacara ini menjadi menarik karena melibatkan banyak orang di perkampungan nelayan yang berbatasan dengan Pantai Wediombo.

Pantai Wediombo ini cukup rindang, banyak pohon yang tumbuh di pinggir pantai. Aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini antara lain : memancing, hiking di perbukitan kanan kiri pantai, serta camping. Fasilitasnya pun cukup memadai, terdapat beberapa kios penjual makanan dan minuman, mushola, tempat parkir motor dan mobil, dan kamar mandi.

Rute Menuju Pantai Wediombo:
Jalur Pertama : menyusuri pantai-pantai Gunung Kidul, Tepus, Girisubo, hingga tiba di Wediombo
Jalur Kedua : Wonosari, Semanu, Jepitu, Wediombo.

Peta Lokasi Pantai Wediombo:




Apabila Anda ingin mengunjungi Pantai Wediombo ini dan membutuhkan jasa transportasi, Anda bisa menghubungi jasa sewa mobil atau sewa motor di Jogja :

JOGJA EMPAT RODA
Jl. Palagan Tentara Pelajar Dus Waras No. 93c, Sleman, Yogyakarta
Telp. 0274 3042 220 / 0819 1555 0847 (WhatsApp) / 0812 2794 4404
PIN BB : 753697E3 / 28c3c58e
Email: jogja4roda@gmail.com / Twitter: @jogja4roda
Website : rentalmobiljogja.id / paketwisata.id / jogjaempatroda.com

About the Author

Jogja Empat Roda

Author

JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan sewa/rental mobil Jogja murah yang berizin resmi. Kami melayani jasa rental mobil Jogja lepas kunci, dengan sopir atau all in. Telp/SMS/WA: 0819 1555 0847

0 comments:

Posting Komentar


 

Copyright © Rental Mobil Jogja JOGJA EMPAT RODA. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com