0274-3042220
0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Buka Praktek
06.00 - 21.00

(Spesialis Sewa Mobil dan Motor)

Liburan di Desa Wisata Pulesari

Sebuah prestasi yang serasa sangat membanggakan bagi seluruh masyarakat Yogyakarta, dimana tumbuh beberapa desa yang berdiri di kaki sendiri menumbuhkan potensi wisata di desanya masing-masing. Dimana warga desa setempat bahu membahu menjadikan desanya menjadi desa wisata yang potensial dan pantas untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Salah satu desa wisata yang bisa kita lihat disini adalah Desa Wisata Pulesari.

Desa Wisata Pulesari

Desa Wisata Pulesari terletak di Dusun Pulesari, Desa Wonokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Desa Wisata Pulesari merupakan desa wisata yang berdiri sendiri yang berawal dari masyarakat dan untuk masyarakat bedasar komitmen bersama untuk membangun sebuah desa yang Aman, Nyaman, Tentram, Dinamis dan Indah. Desa wisata ini yang dibentuk  pada tanggal 26 Mei 2012 yang diprakasai oleh Bp.Sarjana beserta Team pengelola Desa Wisata.

Desa Wisata Pulesari menyajikan sebuah Wisata Nuansa Alam dan Budaya Tradisi. Ada 6 buah goa yang konon pada zamannya digunakan masyarakat setempat untuk bersembunyi pada jaman penjajahan Jepang. Goa-goa tersebut antara lain: goa Dampar, goa Canguk, goa Leri, goa Wayang, goa Ular, dan goa Maling.

Upacara Adat Pager Bumi “Sedekah Sapar Rebo Wekasan”
Sumber Foto : www.memobee.com

Pengunjung Desa Pulesari juga disuguhkan kegiatan wisata seperti tracking sungai Bedok, dimana gemericik aliran airnya berasal dari Gunung Merapi sehinga menjadikan susasana atraktif tersendiri bagi pengunjung wisata ditempat ini. Ada juga wisata kebun salak, dimana pengunjung dapat memetik buah salak pondok dari kebunnya langsung, dan harapan lainnya yang ingin disampaikan adalah tentang budidaya salak pondoh dan cara merawatnya. Potensi lainnya antara lain di bidang perikanan, seni dan budaya, kerajinan, kuliner, dan outbound.

Akan lebih asik apabila pengunjung meluangkan waktu barang semalam, dua malam untuk mengeksplorasi Desa Wisata Pulesari ini. Jangan khawatir, di Pulesari sudah terdapat fasilitas yang mendukung diantaranya homestay, masjid, mushola, gardu ronda, gardu gedek, toilet, sepeda onthel, dll. Maka tidak heran dengan berbagai potensi dan fasilitas pendukungnya ini, Desa Wisata Pulesari mendapatkan juara pertama dari lomba desa wisata se-Jogja.

Peta Lokasi Desa Wisata Pulesari



Apabila Anda membutuhkan sebuah paket wisata di Desa Wisata Pulesari juga tersedia, atau Anda bisa menghubungi jasa sewa mobil atau sewa motor di Jogja :

JOGJA EMPAT RODA
Jl. Palagan Tentara Pelajar Dus Waras No. 93c, Sleman, Yogyakarta
Telp. 0274 3042 220 / 0819 1555 0847 (WhatsApp) / 0812 2794 4404
PIN BB : 753697E3 / 28c3c58e
Email: jogja4roda@gmail.com / Twitter: @jogja4roda
Website : rentalmobiljogja.id / paketwisata.id / jogjaempatroda.com

About the Author

Jogja Empat Roda

Author

JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan sewa/rental mobil Jogja murah yang berizin resmi. Kami melayani jasa rental mobil Jogja lepas kunci, dengan sopir atau all in. Telp/SMS/WA: 0819 1555 0847

0 comments:

Posting Komentar


 

Copyright © Rental Mobil Jogja JOGJA EMPAT RODA. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com