0274-3042220
0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Buka Praktek
06.00 - 21.00

(Spesialis Sewa Mobil dan Motor)

Tips Liburan ke Jogja Saat Musim Hujan

Beberapa hari terakhir di awal November ini, Jogja sudah mulai turun hujan deras. Biasanya hujan turun antara pk. 14.00 - 17.00. Bagi Anda yang sudah memiliki agenda liburan ke Jogja di menjelang akhir tahun 2014 sampai pertengahan 2015 ini tidak usah khawatir, berikut beberapa tips liburan di Jogja pada musim hujan: 

tips-liburan-di-Jogja-saat-musim-hujan

  1. Sebagai persiapan sebelum berangkat, persiapkan diri Anda baik fisik maupun mental. Fisik yang sehat tentu saja akan lebih tahan dalam perubahan cuaca di Jogja.
  2. Alihkan agenda liburan pantai dan gunung ke destinasi lainnya yang lebih bersahabat, seperti di museum, candi, wisata belanja atau wisata kuliner.
  3. Bawalah peralatan yang mendukung selama liburanmu di Jogja, seperti raincoat, payung, jaket, menambah baju ganti, topi dll. Tentu Anda tidak ingin terdiam karena hujan yang menerpa saat di obyek wisata.
  4. Perbekali setiap perjalananmu dengan P3K secukupnya. Bagi Anda yang mengidap penyakit tertentu, pastikan selalu mengemas obat-obatan pribadi secara baik dan cukup untuk menghindari kesulitan mencari obat di kawasan liburan Anda.
  5. Minum suplemen dan vitamin secukupnya serta minum air putih lebih banyak. Pastikan bahwa Anda membawa suplemen dan vitamin untuk tetap menjaga kebugaran tubuh. Jangan sampai liburan Anda berakhir dengan sakit. Selain itu, aktifitas di kala liburan tentu sangat padat dan akan membuat Anda kekurangan cairan. Pastikan Anda meminum air putih secara cukup agar terhindar dari dehidrasi. Selain itu air putih juga membantu tubuh Anda untuk bermetabolisme.
  6. Bagi yang ingin mencoba untuk memacu adrenalin, Anda bisa melakukan aktivitas arung jeram di Sungai Elo, cave tubing di Goa Pindul, atau riverboarding di Sungai Pusur.
  7. Untuk menghindari terhambatnya liburanmu, pergunakan jasa rental mobil.
  8. Bagi yang beragama muslim, berikut sedikit kutipan dari Surat Yunus:
    Telitilah olehmu apa yang ada dilangit dan apa yang ada di bumi. Dengan keadaan itu Allah akan membuka pikiranmu, karena Allah tidak mengajarkan: "Pandanglah lapisan langit itu, supaya tidak menunjukkan kepadamu wujudnya benda-benda itu."

    Inilah tips terakhir: berdamailah dengan alam!! Apabila cuaca sedang buruk, jangan dipaksakan. Alam selalu memberi tanda. Selalu gunakan akal pikiran dan jangan melakukan hal-hal konyol.

About the Author

Jogja Empat Roda

Author

JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan sewa/rental mobil Jogja murah yang berizin resmi. Kami melayani jasa rental mobil Jogja lepas kunci, dengan sopir atau all in. Telp/SMS/WA: 0819 1555 0847

2 comments:


 

Copyright © Rental Mobil Jogja JOGJA EMPAT RODA. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com