0819 1555 0847
0812 2794 4404

Buka Praktek
06.30 - 22.00

(Spesialis Sewa Mobil Jogja)

Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY)

Yang ada di Yogyakarta tidak hanya pasar batik dan souvenir seperti di Pasar Bringharjo, tetapi ada sebuah pasar unik yakni Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta, biasa disebut PASTY. Pasar satwa ini terletak di Jl. Bantul Km 1, dengan menempati lahan seluas 15.605 meter persegi dengan luas bangunan 5.500 meter persegi. 

Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY) memiliki fasilitas pendukung yang memadai seperti: tempat ibadah, food court, toilet, taman, play ground arena dan lain-lain. Lokasinya dapat ditempuh sekitar 15-20 menit dari pusat kota. Anda bisa menggunakan bus jalur 10 atau taksi.

Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY)

Pasar Satwa yang di jl. Bantul ini adalah relokasi dari pasar satwa yang ada di Ngasem, Taman Sari dikenal dengan nama Pasar Ngasem. Pasar Ngasem sangat legendaris dan namanya sudah terkenal hingga mancanegara. Relokasi ini berdampak positif pagi pedagang maupun pembeli karena lokasinya yang lebih luas dan tertata. Sepanjang jalan Dongkelan PASTY dibagi menjadi 2 lokasi, yaitu lokasi sebelah timur sebagai pasar burung dan pasar hewan, seperti ikan dan binatang mamalia. Sementara lokasi sebelah barat dipergunakan untuk tanaman hias. Pasar ini sangat meriah, karena begitu kita menjejakkan kaki ke dalam pasar yang sebelah timur, maka kita di sambut dengan riuh rendah kicauan burung yang saling bersahut-sahutan, ada kenari, prenjak, beo, kakatua, lovebird, nuri, cocakrowo, dll.

Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY) bisa dijadikan sebagai sarana edukasi bagi anak-anak serta sebagai tempat kunjungan wisata menarik bagi wisatawan. Suasananya cukup nyaman, bersih, tenang dan lebih lapang.

Bagi pecinta fotografi, tidak salah jika Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY) ini menjadi salah satu lokasi untuk hunting foto. Selain itu, ada berbagai aktitas seperti pameran bursa tanaman hias yang sering dilaksanakan ditempat ini. Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta buka setiap hari mulai pk. 08.00-17.00 wib dan tanpa dipungut biaya retribusi, hanya parkir kendaraan saja.

About the Author

Jogja Empat Roda

Author

JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan sewa/rental mobil Jogja murah yang berizin resmi. Kami melayani jasa rental mobil Jogja lepas kunci, dengan sopir atau all in. Telp/SMS/WA: 0819 1555 0847

0 comments:

Posting Komentar


 

Copyright © Rental Mobil Jogja JOGJA EMPAT RODA. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com