0274-3042220
0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Buka Praktek
06.00 - 21.00

(Spesialis Sewa Mobil dan Motor)

10 Perlengkapan Yang Wajib Dibawa Saat Liburan

Apakah Anda pernah tidak bisa tidur dikala sudah mendekati hari libur? Saya rasa hal tersebut sering terjadi. Saat ini liburan sudah menjadi momen yang sangat kita tunggu, dimana kita bisa melepaskan penat dari pekerjaan sehari-hari ataupun kegiatan studi. Dimana segala pikiran dan kinerja tubuh sejenak dibuat santai, supaya semangat mampu dipompa kembali akibat rutinitas yang kadang menjemukan.

perlengkapan-liburan-jogja
Perlengkapan Yang Wajib Dibawa Saat Liburan

Akan tetapi jangan sampai malah Anda dibikin stress akibat memikirkan hari libur seperti memikirkan situasi di tujuan wisata, berapa uang yang akan dibawa agar bisa mencukupi segala kebutuhan, menginap dimana, mau kemana saja, menggunakan transportasi apa, perlengkapan apa saja yang akan dibawa, dll.

Pada artikel kali ini, penulis membuat 10 daftar perlengkapan yang wajib dibawa saat liburan, antara lain:

  1. Ponsel/Tablet
    Alat satu ini sepertinya sudah tidak bisa terpisahkan dengan kehidupan sehari-hari, baik sedang kerja maupun saat liburan. Fungsinya sangat banyak, antara lain untuk mempermudah dalam hal komunikasi, mudah mencari informasi, bisa difungsikan sebagai penunjuk jalan, dll. Tapi jangan sampai Anda liburan namun mata selalu tertuju pada gadget. Itu mubazir!!
  2. Kamera
    Bagaimanapun perjalanan akan menjadi kenangan yang indah apabila didokumentasikan. Warisan anak cucu brooo..
  3. Power Bank/Charger
    Nggak asik banget saat liburan gadget kita kehabisan baterei. Acara bernarsis ria akan terganggu karenanya. Selalu charge seluruh gadget Anda saat menjelang tidur.
  4. Peralatan Mandi
    Untuk menjaga kesegaran tubuh dimanapun Anda berada. 
  5. Kacamata Hitam. Fungsi dari kacamata hitam selain untuk penampilan yakni untuk menjaga kesehatan mata kita dari bahaya sinar ultraviolet. Tinggal di daerah tropis seperti Indonesia harusnya sudah menjadi kebiasaan untuk selalu pakai kacamata hitam saat matahari sedang terik, apalagi saat kita sedang liburan di pantai. Kacamata hitam cukup ampuh melindungi mata dari radiasi sinar ultraviolet. Sinar tersebut bisa sangat merusak, bahkan jika mengenai mata dalam waktu yang singkat. 
  6. Identitas diri
    Lengkapilah identitas diri Anda seperti KTP, KTM, Paspor, dll. Fungsinya bisa untuk menginap di hotel, sewa mobil, sewa motor dan lain-lain. Jangan lupa untuk memfoto kopi semua identitas tersebut, apabila sewaktu-waktu dibutuhkan. 
  7. Hand Sanitizer (Gel Pembersih Tangan)
    Selalu jaga kebersihan, salah satunya dengan cara sering mencuci tangan. Bila kita tidak bisa mencuci tangan, penggunaan hand sanitizer dapat dijadikan alternatif untuk menghilangkan kuman. sebaiknya Anda tidak cepat tertarik dengan label yang menjanjikan kemampuan membunuh kuman hingga 99,9 persen. Coba periksa label kemasannya, dan cari tahu sebesar apa konsentrat alkohol yang terkandung di dalam hand sanitizer itu. Pastikan kandungannya lebih dari 60 persen. Sebagian besar produk hanya memiliki kandungan sekitar 40 persen saja, dan ini belum cukup ampuh dalam membunuh kuman.
  8. Sunblock/Sunscreen. Di cuaca panas ataupun dingin usahakan tetap memakai sunblock untuk meghindari dampak negatif sinar matahari. Sunblock yang lebih dikenal luas masyarakat memiliki fungsi untuk  memantulkan UVB yang berasal dari sinar matahari. Sementara sunscreen memiliki fungsi yang lebih banyak, yaitu mencegah terpaparnya kulit oleh sinar UVA dan UVB. Penggunaan keduanya memang lebih baik untuk melindungi kulit, namun formulanya akan membuat kulit terasa berminyak dan lengket.
  9. Kotak obat /P3K
    Bawalah obat-obatan secukupnya seperti obat pusing, obat sakit gigi, revanol, bethadin, perban dan kapas.
  10. Untuk perempuan, jangan lupa bawa pembalut.  

10 Perlengkapan di atas bisa dimasukkan dalam 1 tas kecil. Semoga artikel ini bermanfaat bagi travel lovers.

Informasi Terkait Liburan:
Sewa/Rental Mobil Lepas Kunci/Tanpa Sopir Murah di Jogja
Sewa/Rental Mobil Dengan Sopir di Jogja
Sewa/Rental Motor di Jogja

About the Author

Jogja Empat Roda

Author

JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan sewa/rental mobil Jogja murah yang berizin resmi. Kami melayani jasa rental mobil Jogja lepas kunci, dengan sopir atau all in. Telp/SMS/WA: 0819 1555 0847

0 comments:

Posting Komentar


 

Copyright © Rental Mobil Jogja JOGJA EMPAT RODA. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com