0274-3042220
0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Buka Praktek
06.00 - 21.00

(Spesialis Sewa Mobil dan Motor)

Wisata Malam di Alun Alun Kidul Jogja


Ada yang belum tahu atraksi dari permainan masangin di alun-alun kidul? di TV dan surat kabar mungkin sudah banyak yang mengulasnya. permainan masangin ini unik, tantangannya hanya gimana caranya bisa menembus jalan diantara dua beringin tersebut, dengan jarak mulai dari ujung trotoar atau depan Gedung Sasono Hinggil Dwi Abad. Mudah kan? Mudah kalau jalannya tidak dengan menutup mata.

Aturan masangin cukup sederhana, Anda hanya perlu menutup mata dan berjalan melewati dua pohon beringin yang ada di tengah-tengah alun-alun. Meski terlihat mudah, namun tak jarang orang yang gagal melakukannya dan melenceng jauh dari bagian tengah pohon beringin. Yang perlu disiapkan hanya penutup mata, bisa bawa sendiri atau sewa dengan harga Rp. 5000 untuk waktu sepuasnya.

Becak Lampu di Alun alun Kidul Jogja
Foto: Koleksi Pribadi Jogja Empat Roda
Ada mitos yang berkembang, bahwa orang yang bisa melewati kedua beringin tersebut akan terkabul keinginannya. Konon, masyarakat juga percaya bahwa di antara kedua pohon beringin tersebut telah terdapat rajah untuk menolak bala. Untuk itu, orang yang bisa melewati kedua beringin dengan mata tertutup dianggap bisa menolak rajah tersebut. Dari situlah mungkin muncul kepercayaan bahwa hanya orang-orang yang berhati bersih dan memiliki kepekaan hati yang kuat saja yang bisa melewati dua beringin tersebut dengan mata tertutup.


Selain permainan masangin, ada beberapa hal menarik lagi di Alun-alun kidul, yakni sepeda, becak lampu dan kulinernya. Becak lampu ini bentuknya bermacam-macam, ada doraemon, angry bird, upin ipin, donald bebek, mc queen dll. Ini menjadi wahana menarik bagi anak-anak sampai dewasa. hanya boleh digunakan untuk mengelilingi alun-alun saja, harga sewanya sekitar 30rb. Biasanya kalau long weekend harga sewanya naik, ya pinter-pinter nawar aja.

Selain permainan masangin, sepeda dan becak lampu, ada kuliner-kuliner yang sebaiknya Anda coba. Ada lontong sayur, ronde, jagung bakar, roti bakar, dan angkringan. semua permainan ini hanya bisa anda nikmati pada malam hari, setelah jam 6 sore. Anda jangan mencoba masuk ke wilayah Alun-Alun kidul dengan menggunakan mobil pada saat akhir pekan atau liburan panjang karena akan terjebak macet sama iring-iringan becak lampu.

Sebelum Anda mengunjungi Alun-alun kidul, ada beberapa obyek wisata menarik yang jaraknya tidak jauh dari Alun alun Kidul, seperti Kebun Binatang Gembira Loka, Keraton Jogja, Taman Sari, Purawisata, Malioboro, Benteng Vredeburg, Taman Pintar dan masih ada beberapa musium seperti museum kereta keraton dan museum sonobudoyo. Apabila berkenan untuk menjelajahi tempat-tempat tersebut, Anda bisa menggunakan jasa sewa/rental mobil dan Motor dari JOGJA EMPAT RODA.

Semoga sedikit ulasan mengenai Wisata Malam di Alun alun Kidul Jogja ini menambah informasi dan referensi untuk tujuan wisata yang Anda inginkan.

About the Author

Jogja Empat Roda

Author

JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan sewa/rental mobil Jogja murah yang berizin resmi. Kami melayani jasa rental mobil Jogja lepas kunci, dengan sopir atau all in. Telp/SMS/WA: 0819 1555 0847

0 comments:

Posting Komentar


 

Copyright © Rental Mobil Jogja JOGJA EMPAT RODA. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com