0274-3042220
0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Buka Praktek
06.00 - 21.00

(Spesialis Sewa Mobil dan Motor)

Liburan Bersama Keluarga Ke Taman Wisata Kaliurang

Bingung mencari lokasi wisata keluarga yang bebas polusi, sejuk, menyegarkan, sekaligus aman untuk pengenalan dini anak terhadap alam bebas? atau loaksi yang asri dan tenang untuk beristirahat guna pemulihan kesehatan? ataupun lokasi rapat yang sejuk alami sehingga dapat mencetuskan gagasan-gagasan yang matang, tetap dengan kepala tetap dingin tanpa bantuan AC?

Taman Wisata Kaliurang bisa menjadi pilihan yang tepat. Lokasi Taman Wisata Kaliurang terletak di kaki Gunung Merapi pada ketinggian 900 MDPL, 28 KM dari pusat kota Yogyakarta, tepatnya masuk dalam wilayah administratif Kelurahan Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Provinsi DIY.

Taman Wisata Kaliurang
Foto: Koleksi Pribadi Jogja Empat Roda

Kaliurang menyuguhkan keindahan panorama sisi Selatan Gunung Merapi. Terdapat banyak fasilitas penginapan didirikan di Kaliurang sejak awal abad 19. Lokasi ini menjadi lokasi favorit warga negara Belanda pada zaman penjajahan belanda, sehingga dibangunlah banyak tempat-tempat peristirahatan di lokasi tersebut. Pada awalnya villa-villa yang ada di kaliurang adalah milik pribadi atau suatu instansi tertentu, oleh karena perkembangan zaman maka penginapan/villa-villa yang ada di kaliurang disewakan untuk masyarakat umum.

Villa di Kaliurang beberapa diantara mempunyai peran yang sangat penting bagi perjuangan bangsa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan, yaitu: Wisma Kaliurang dan Pesanggrahan Dalem Ngeksigondo. Wisma Kaliurang digunakan sebagai lokasi perundingan khusus Komisi Tiga Negara (KTN) pada 13 Januari 1948 yang melahirkan Notulen Kaliurang.

Selain Wisma Kaliurang tempat penting lainnya adalah Museum Ulen Sentalu, yaitu tempat yang menyimpan sejarah kebudayaan Jawa, terutama yang berhubungan dengan Keraton Yogyakarta dan Surakarta pada abad ke-19. Museum Ulen Sentalu mempunyai keunikan diantaranya tipe bagunan klasik dan hampir seluruh badan bangunannya berada dibawah permukaan tanah.

Lokasi wisata kaliurang relatif murah dan sering menjadi jujugan para mahasiswa, pelajar, komunitas otomotif, perusahaan untuk menggadakan acara seperti makrab (malam keakraban), outbound, fun game, gathering, konvoi MOGE (Motor Gedhe) ataupun hanya sekedar menginap 1 malam untuk menyegarkan otak dan tubuh dari kegiatan dan rutinitas sehari-hari.

Kuliner khas yang disuguhkan saat kita berkunjung ke Taman Wisata Kaliurang adalah Jadah Tempe Bacem. Cara makan jadah tempe ini lumayan unik, yakni dengan mengapit tempe diantara 2 jadah. Saya menyebutnya burger lokal.

Selain Museum Ullen Sentalu dan Tlogo Putri, ada obyek-obyek menarik lainnya di sekitar Taman Wisata Kaliurang, seperti: Kaliadem, Plunyon, Museum Gunung Merapi, Ledok Sambi dan Wisata Agro Merapi Farma Herbal yang merupakan objek wisata tanaman obat dan jamu godog.

Untuk menuju lokasi-lokasi tersebut, Anda harus menggunakan kendaraan pribadi atau rental kendaraan, karena tidak ada transportasi umum yang menuju ke lokasi-lokasi tersebut. Untuk rental/sewa mobil dan motor, Anda bisa menggunakan jasa transportasi dari Jogja Empat Roda.

Selamat berwisata bersama keluarga...

Kunjungi: 
Sewa/Rental Mobil Lepas Kunci/Tanpa Sopir Murah di Jogja
Sewa/Rental Mobil Dengan Sopir di Jogja
Sewa/Rental Motor di Jogja

About the Author

Jogja Empat Roda

Author

JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan sewa/rental mobil Jogja murah yang berizin resmi. Kami melayani jasa rental mobil Jogja lepas kunci, dengan sopir atau all in. Telp/SMS/WA: 0819 1555 0847

0 comments:

Posting Komentar


 

Copyright © Rental Mobil Jogja JOGJA EMPAT RODA. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com