0274-3042220
0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Buka Praktek
06.00 - 21.00

(Spesialis Sewa Mobil dan Motor)

Sepinya Pantai Sadranan, Bikin Petualangan Lebih Menyenangkan

Perjalanan dimulai pada pukul 19.00. Saya, istri dan anak saya yang masih berumur 3th melakukan perjalanan menuju Pantai Sadranan yang berada di deretan pantai pasir putih di Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Rencananya kami akan mendirikan tenda di pinggir Pantai Sadranan. Segala perbekalan mulai pakaian, makan, obat-obatan sampai alat untuk bersenang-senangpun sudah lengkap semua. Hujan deras dan dinginnya malam saat memasuki dataran tinggi Gunung Kidul sedikit menyurutkan niat kami, namun perjalanan tetep berlanjut.

pantai sadranan
Camping di Pantai Sadranan

Pantai Sadranan letaknya berada di timur Pantai Krakal dan Pantai Slili, serta berada di sebelah Barat Pantai Ngandong dan Pantai Sundak atau sebelah timur pantai Krakal. Koordinat lokasi – GPS Pantai Sadranan: S8°8’44″ E110°36’14″. Lokasinya tidak sulit untuk dicari, pada saat Anda sudah memasuki kawasan wisata Pantai Gunung Kidul, Anda ikuti jalan menuju pantai Kukup. 


Dari Pantai Kukup belok kiri dan ikuti jalan aspal, sampai ada pertigaan belok kanan menuju Pantai Sadranan dan Pantai Slili. Di pinggir jalan tidak ada papan nama Pantai Sadranan, yang ada hanya papan nama sebuah penginapan dimana di papan tersebut ada petunjuk jalan menuju Pantai Sadranan sekitar 300m. Jalannya terjal dan belum di aspal, namun mobil bisa memasuki area tersebut.

Pantai Sadranan termasuk pantai yang sepi pengunjung, namun disitu terdapat beberapa penginapan dan villa yang harganya mulai dari 300rb sampai jutaan rupiah. Pantainya bersih, airnya biru, pasirnya putih, pemandangan yang luar biasa. Di Pantai Sadranan juga sudah ada beberapa warung makan, yang menyediakan minuman, mie instan, gorengan dan makanan ringan lainnya.

Pada pukul 22.00 kami sekeluarga sampai di Pantai Sadranan, ada beberapa tenda yang sudah didirikan oleh teman-teman dari Kelompok Pecinta Alam Pasmaja dari Klaten. Bukan sebuah kebetulan, karena kami memang sedang mengadakan acara camping bersama di Pantai Sadranan. Puji Syukur, sampai Pantai Sadranan angin dan hujan deras yang kami temui sepanjang perjalanan sudah tidak ada, diganti bintang-bintang yang bergelantungan di angkasa.

Malam yang indah dan sayang untuk dilewatkan untuk kami semua. Ada yang tidur-tiduran di pinggir pantai sambil menikmati bintang, mendengarkan deburan ombak dan segelas kopi, ada yang bernyanyi sambil memainkan gitar dan harmonika, ada yang bermain kartu, dan ada yang masih mantengin game pada gadgetnya. Semua senang, semua tertawa, semua membaur jadi satu tidak peduli tua muda, putra putri, seperti keluarga besar yang rukun dan bahagia.

Pada pukul 2.30 saat laut sedang surut kami turun ke pantai dengan membawa pancing dan senter. Terlihat hamparan karang yang sangat luas, kami berjalan diantara karang-karang tersebut dengan tujuan untuk mencari ikan. Pesona laut pada saat dini hari sungguh luar biasa, ikan warna-warni dan segala macam makhluk hidupnya membawa ketakjuban yang luar biasa bagi kami. Cukup 1,5jam kami mengeksplorasi keindahan pantai tersebut, lalu tidur sejenak supaya bisa bangun pagi hari untuk menikmati matahari terbit..

Tidur kami sangat pulas, sampe lupa untuk menyongsong matahari terbit di pagi hari. Dan beruntungnya, pagi itu mendung dan matahari tidak menampakkan sinarnya yang utuh. Melihat ke pantai, air laut sudah menutupi karang-karang yang kami lalui dini hari tadi dan ombak sudah mulai datang silih berganti. Tanpa pikir panjang, kami pun menyiapkan board yang biasa kami gunakan untuk riverboarding, pelampung, helm, kamera anti air dan perlengkapan lainnya. Anak-anak kami yang masih balita pun tidak ragu untuk bergabung.

Berikut adalah foto-foto kami saat melakukan aktivitas di Pantai Sadranan: 







Perjalanan dan aktivitas yang kami lalui di Pantai Sadranan sangat luar biasa, dan sangat membekas bagi kami semua. Kerukunan dan kesetiakawanan yang tumbuh di Pantai Sadranan tidak bisa diganti dengan apapun. Sebuah keluarga besar Pecinta Alam Pasmaja yang sangat bahagia..


Untuk Info Transportasi, kunjungi: 
Sewa/Rental Mobil Lepas Kunci/Tanpa Sopir Murah di Jogja
Sewa/Rental Mobil Dengan Sopir di Jogja
Sewa/Rental Motor di Jogja

About the Author

Jogja Empat Roda

Author

JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan sewa/rental mobil Jogja murah yang berizin resmi. Kami melayani jasa rental mobil Jogja lepas kunci, dengan sopir atau all in. Telp/SMS/WA: 0819 1555 0847

9 comments:

  1. utk perahu dan peralatan lainnya kami bawa sendiri gan..

    BalasHapus
  2. ada no tlp penginapan sekitar situ g gan?

    BalasHapus
  3. maaf gan, kami belum tanya lebih jauh perihal no telponnya. disana ada banyak penginapan kok gan..

    BalasHapus
  4. Can you tell me the name and telephone number of the villa please? Thank you.

    Regards,
    Esther

    BalasHapus
  5. I'm sorry, i don't know about telephone number of the villa on sadranan beach

    BalasHapus
  6. Permisi aku mau tanya nih, kalau mau camping di pantai sadranan harus ada persyaratan khusus nggak ya? Seperti, harus ijin ke pengelola setempat atau ke pemerintah daerah gitu? Terimakasih ya :)

    BalasHapus
  7. nggak ada persyaratan khusus kok, tinggal dtang, cari lokasi trus dirikan tenda aja...
    kalau ijin paling sama warung sekitar aja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf nih mau tanya sekali lagi, di pantai sadranan ada fasilitas seperti api unggun dan toilet nggak sih? Makasih ya

      Hapus


 

Copyright © Rental Mobil Jogja JOGJA EMPAT RODA. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com