0274-3042220
0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Buka Praktek
06.00 - 21.00

(Spesialis Sewa Mobil dan Motor)

Gembira Loka Zoo, Wadah Wisata Keluarga yang Menyenangkan

Gembira berarti gembira / senang, Loka artinya tempat. Mudah sekali diartikan sebagi tempat hiburan yang membuat orang menjadi gembira dan menyenangkan. Sejarah dibangunnya Kebun Binatang Gembira Loka adalah berasal dari keinginan Sri Sultan Hamengku Buwono VIII pada tahun 1933 untuk membuat sebuah tempat hiburan yang dikemudian hari dinamakan Kebun Rojo. 


Namun keinginan tersebut baru terlaksana pada jaman pemerintahan Sri Sultan Hamengku Buwono IX . Beliau meminta bantuan seorang arsitek berkebangsaan Belanda bernama Ir. Karsten, yang kemudian memilih lokasi di sebelah barat sungai Winongo, karena dianggap sebagai tempat paling ideal. Akibat perang dunia II dan juga pendudukan Jepang, pembangunan Kebun Rojo terhenti. 

gembira-loka-zoo
Elang Jawa di Gembira Loka Zoo
Koleksi foto: JogjaEmpatRoda

Setelah Perang Dunia II selesai pada tahun 1949 dan setelah pemindahan ibukota dari Yogyakarta kembali ke Jakarta, ide untuk membuat tempat hiburan bagi masyarakat Yogyakarta dan ide memberikan kenang-kenangan bagi warya Yogyakarta dari pemerintah pusat muncul kembali dan dipelopori oleh Januismadi dan Hadi. Ide tersebut disambut hangat oleh warga Yogyakarta. Pada tahun 1953, berdiri Yayasan Gembira Loka Yogyakarta yang diketuai oleh Sri Paduka KGPAA Paku Alam VIII, maka pembangunan tempat hiburan Kebun Rojo yang tertunda baru benar-benar dapat direalisasikan. 

Dengan biaya yang relatif murah, 15 ribu per orang, atau 20 ribu termasuk paket naik kapal Katamaran, Anda akan menikmati hiburan yang sangat menarik. Anda bisa mengunjungi Gembira Loka Zoo pada jam 07.30 – 17.30 WIB (Buka setiap hari).


Maraknya pembangunan mall dan tempat hiburan di Jogja, Kebun Binatang Gembira Loka masih menjadi magnet untuk menarik minat wisatawan domestik. Kian hari pengunjung Gembira Loka semakin banyak, hal tersebut dikarenakan kreatifnya pengelola Gembira Loka saat ini. Ada macam-macam permainan air seperti Perahu Katamaran, Perahu Banana Orca, Mayang Tirta, Perahu Boat, Perahu Kayuh, Sekuter Air, Perahu Senggol, Kano Air, Kolam Tangkap sampai dengan Spa/Terapi Ikan. Selain itu ada berbagai macam atraksi, seperti gajah, onta dan satwa lainnya. 

Dengan adanya fasilitas hotspot dan akan dibangunnya food court, saya yakin akan menambah ketertarikan masyarakat Yogyakarta dan wisatawan untuk berekreasi, belajar, diskusi atau sebagai tempat ngobrol asik bagi para mahasiswa. 

Peta Lokasi Gembira Loka Zoo


Apabila Anda membutuhkan sebuah rental mobil atau rental motor atau paket wisata, Anda bisa menghubungi :

JOGJA EMPAT RODA
Jl. Palagan Tentara Pelajar Dus Waras No. 93c, Sleman, Yogyakarta
Telp. 0274 3042 220 / 0819 1555 0847 (WhatsApp) / 0812 2794 4404
PIN BB : 753697E3 / 28c3c58e
Email: jogja4roda@gmail.com / Twitter: @jogja4roda
Website : rentalmobiljogja.id / paketwisata.id / jogjaempatroda.com

About the Author

Jogja Empat Roda

Author

JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan sewa/rental mobil Jogja murah yang berizin resmi. Kami melayani jasa rental mobil Jogja lepas kunci, dengan sopir atau all in. Telp/SMS/WA: 0819 1555 0847

0 comments:

Posting Komentar


 

Copyright © Rental Mobil Jogja JOGJA EMPAT RODA. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com