0274-3042220
0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Buka Praktek
06.00 - 21.00

(Spesialis Sewa Mobil dan Motor)

Bakpia, Oleh-oleh Khas Jogja

Berkunjung ke Jogja tidak afdhol kalau tidak membeli makanan khasnya. Selain gudeg ada makan ringan yang khas yakni bakpia. Bakpia terdiri dari berbagai macam rasa, seperti Kacang Ijo, Nanas, Cokelat, Keju, Durian, Kumbu dan Bakpia Aneka Rasa. Sentra bakpia Jogja berada di daerah Pathuk atau sebelah barat Malioboro. Pengunjung bisa melihat langsung pembuatan bakpia dan mencicipinya gratis. Luar biasa bukan?!

Bakpia adalah makanan yang terbuat dari campuran kacang hijau dengan gula yang dibungkus dengan tepung lalu dipanggang. Di beberapa daerah di Indonesia, makanan yang terasa legit jika dimakan ini dikenal dengan nama pia atau kue pia.

Istilah bakpia sendiri adalah berasal dari dialek Hokkian, yang secara harfiah berarti roti berisikan daging, yaitu kata "Bak" yang berarti daging (umumnya daging babi) dan "Pia" yang berarti kue. Karena masyarakat Jogja mayoritas beragama Islam, maka barulah isi bakpia yang semula daging babi diubah menjadi kacang hijau. Kemudian rasa-rasa dari bakpia dikembangkan menjadi cokelat, keju, kumbu hijau, dan kumbu hitam.

About the Author

Jogja Empat Roda

Author

JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan sewa/rental mobil Jogja murah yang berizin resmi. Kami melayani jasa rental mobil Jogja lepas kunci, dengan sopir atau all in. Telp/SMS/WA: 0819 1555 0847

0 comments:

Posting Komentar


 

Copyright © Rental Mobil Jogja JOGJA EMPAT RODA. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com