0819 1555 0847
0812 2794 4404

Buka Praktek
06.30 - 22.00

(Spesialis Sewa Mobil Jogja)

Menjelajah Desa, Memburu Gerabah, Kasongan Tempatnya

Menjelajah Desa, Memburu Gerabah, Kasongan Tempatnya - Mungkin bagi warga di luar Jogja masih awam terhadap desa wisata ini tapi bagi warga Jogja kebangetan kalau sampai tidak mengetahuinya. Kasongan adalah sebuah desa wisata kerajinan gerabah yang terletak di Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan. 

Jarak dari Kota Jogja sekitar 6 km ke arah selatan dan desa wisata kasongan ini terletak di sebelah barat jalan dengan ciri-ciri ada gapura besar. Kalau memang kurang jelas silakan tanya penduduk sekitar. Malu bertanya sesat di jalan. Banyak tanya berarti tidak punya malu..he2.

desa wisata kasongan
Gerabah

Sesampainya di Kasongan, Anda akan disuguhi berbagai macam perkakas, patung, kerajinan, souvenir yang terbuat dari tanah liat. Bagi yang ingin membuat souvenir pernikahan dari tanah liat, sebaiknya anda berkunjung ke Kasongan. Kerajinan gerabah yang dibuat di Desa Wisata Kasongan ini sangat bervariasi, mulai dari pernak-pernik/souvenir pengantin, hiasan, guci, pigura, pot, penunjang interior, patung, bunga-bunga tiruan, topeng, dll.

Di desa wisata kasongan ini sudah tersedia homestay dan penginapan. Bagi wisatawan bisa tinggal di homestay tsb sembari berbelanja di toko-toko kerajinan yang berderet di sepanjang jalan-jalan lingkungan, dan melihat langsung proses pembuatan berbagai produk kerajinan dan seni gerabah. Harga produk kerajinan yang ditawarkan sangat bervariasi tergantung dengan jenis, model dan ukuran.

Peta Lokasi Kasongan




Bagi Anda yang ingin berkunjung dan menikmati keunikan Desa Wisata Kasongan ini, Anda bisa menggunakan jasa rental mobil atau rental motor atau paket wisata, Anda bisa menghubungi :

JOGJA EMPAT RODA
Jl. Palagan Tentara Pelajar Dus Waras No. 93c, Sleman, Yogyakarta
Telp. 0274 3042 220 / 0819 1555 0847 (WhatsApp) / 0812 2794 4404
PIN BB : 753697E3 / 28c3c58e
Email: jogja4roda@gmail.com / Twitter: @jogja4roda
Website : rentalmobiljogja.id / paketwisata.id / jogjaempatroda.com

Selamat Berwisata!! 

About the Author

Jogja Empat Roda

Author

JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan sewa/rental mobil Jogja murah yang berizin resmi. Kami melayani jasa rental mobil Jogja lepas kunci, dengan sopir atau all in. Telp/SMS/WA: 0819 1555 0847

0 comments:

Posting Komentar


 

Copyright © Rental Mobil Jogja JOGJA EMPAT RODA. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com