0274-3042220
0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Buka Praktek
06.00 - 21.00

(Spesialis Sewa Mobil dan Motor)

Apa Benar Pola Geometris Yang di Jogja Itu adalah Jejak UFO?

Fenomena ini baru pertama kali di Jogja, tepatnya di areal persawahan Desa Rejosari, Jogotirto, Berbah, Sleman tepatnya di areal persawahan yang terletak tak jauh dari Bandara Internasional Adisucipto.

ufo-jogja
Pola Geometris di Jogja
Padi yang ambruk di tengah sawah tersebut membentuk pola lingkaran yang sangat rapi. Seperti pola itu sengaja dibuat manusia. Istilah ilmiah untuk fenomena ini biasa disebut dengan istilah crop circles atau lingkaran tanaman.  

Lingkaran tanaman (Crop circles) adalah suatu pola teratur yang terbentuk secara misterius di area ladang tanaman, seringkali hanya dalam waktu semalam. Fenomena ini pertama kali ditemukan di Ingris pada akhir 1970, dengan bentuk pola-pola lingkaran sederhana. 


Pada masa-masa setelahnya, pola ini cenderung bertambah rumit dan tidak terbatas hanya pada lingkaran semata. Namun karena mengacu pada asal-usulnya, maka istilah Crop Circles ini masih dipertahankan. Mereka yang mempelajari fenomena Crop Circles ini sering disebut juga dengan istilah "cerealogis", dan ilmu yang mempelajari fenomena ini disebut dengan cerelog. Para Cerealogis kemudian mengembangkan istilah baru untuk fenomena ini, yaitu agriglyph.

Fenomena Crop Circles seringkali dikait-kaitkan dengan isu UFO atau mahluk luar angkasa. Fenomena unidentified flying object (UFO) memang kerap dihubungkan dengan munculnya pola geometris di berbagai negara, seperti yang terlihat di Jogja ini. 

Beberapa warga yang domisili di daerah tersebut ada yang mendengar gemuruh seperti helikopter mendarat dan ada juga yang sama sekali tidak mendengarkan apa-apa. Fenomena ini membuat warga penasaran, sampai-sampai mereka berduyun-duyun mendaki ke puncak Gunung Suru yang jalannya licin untuk melihat pola itu secara keseluruhan. 

Fenomena aneh seperti ini membuat kita semua sangat penasaran, semoga saja dalam waktu dekat para ilmuwan mampu mengidentifikasi fenomena aneh ini. 

Anda Bisa Mengunjungi Tempat-tempat menarik lainnya di Jogja cukup dengan menghubungi JOGJA EMPAT RODA (✆/SMS/WA: 0274-3042220 | 0819.1555.0847) : 

About the Author

Jogja Empat Roda

Author

JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan sewa/rental mobil Jogja murah yang berizin resmi. Kami melayani jasa rental mobil Jogja lepas kunci, dengan sopir atau all in. Telp/SMS/WA: 0819 1555 0847

0 comments:

Posting Komentar


 

Copyright © Rental Mobil Jogja JOGJA EMPAT RODA. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com